Image
November 13, 2017 0 pts 209

Lepas Jilbab, Rina Rose dihujat

Pro dan kontra mewarnai keputusan pembawa acara Rina Nose untuk melepas hijab. Terutama di lini masa. Ada warganet yang mendukung, banyak pula yang tidak. Bahkan, sampai menghujat dan menghakiminya. Hal itu yang kemudian membuat Rina Nose merasa kecewa dan geram dengan sebagian orang yang tidak bisa menghargai pilihannya.

“Ini kan persoalan hati. Orang mau mendobrak segimana hati saya, itu wilayah saya. Bukan wilayah kalian, bukan wilayah orang-orang yang bicara kasar, yang saya amati juga berhijab. Jadi aku berpikir ini gimana sih, ada seseorang yang menggunakan atribut agama kemudian melepaskannya kemudian dihujat oleh orang yang juga menggunakan atribut agama,” kata Rina Nose 

Rina Nose sejatinya, sudah bersiap diri dengan pelbagai kemungkinan yang bakal terjadi setelah mengumumkan keputusannya melepas hijab, melalui akun media sosial pribadinya, Kamis (9/11/2017). Meski memaklumi, namun ia tak menyangka reaksi warganet, terutama yang tidak menerima dengan memberi komentar pedas, bahkan sampai menghakimi.

”Aku sebenarnya sudah mepersiapkan semua, tapi nggak nyangka melihat komentar–komentarnya akan seperti itu dan dilakukan oleh perempuan-perempuan itu. Jadi apa yang ada di pikiran mereka ketika ngetik dan menulis sebegitu kasarnya. Tapi balik lagi, aku maklum karena mereka nggak tahu apa yang aku rasakan. Tapi aku hanya heran saja apa yang membuat mereka sebegitu kasar komentarnya,” kata Rina Nose.

Ia pun meminta publik, terutama yang menghakiminya untuk menghargai keputusannya. Sebagai manusia, ia mengaku berhak memilih jalan yang ingin dilaluinya.

“Hidup itu dinamis, manusia itu berubah, pasti. Itu yang harus disadari. Dan setiap orang berbeda, makanya saya tekankan sekali lagi kepada mereka yang berkata kasar sama saya. Anda Tuhan? Hei, sudahlah kalian tenang aja, nggak usah nge-judge gue, tenang aja. Kan katanya percaya, semua ini Tuhan yang mengatur. Yah sudah serahin saja sama Tuhan nggak usah diatur sama kalian,” pinta Rina Nose.

Ia juga menambahkan, mungkin orang yang belajar psikologi dan falsafat, bisa lebih mengerti dengan keputusannya. "Saya suka meluangkan waktu berpikir tentang kenapa dan alasan apa manusia dilahirkan. Sejak SMA, saya suka hal yang berbau filsafat, jadi banyak pencarian. Makanya aku ada proses untuk berhijab, melepas. Mungkin kalau orang yang mengerti dengan falsafat, akan mengerti dengan saya. Tapi kalau yang nggak mendalami ilmu psikologi, falsafat, tentang keTuhanan, mungkin bilang si Rina stres kali ya,” jelas Rina Nose. (Bintang)


Penulis : Staff Trendezia

Konsisten Karang Lagu Cinta, Yovie Widianto Raih Penghargaan ICW 2016

November 13, 2017

Siapa yang tidak kenal dengan  musisi yang satu ini.  iya, dia adal [..]

Tak Mau Kalah, Ini Klarifikasi Young Lex Atas Umpatan Konser Banten

November 13, 2017

Namanya juga rapper maklum jika mudah emosi, pun ketika ia manggung. Namanya [..]

Lagu Terbaru Kemal Pahlevi Menuai Banyak Komentar Negatif, Mengapa?

November 13, 2017

Bagi pecinta stand up atau komedi pasti mengenal Kemal Pahlevi, komedian satu [..]


Product Corner

Product CornerGalaxy Note 5 dan Galaxy Note 7, Cepat Mana?

Belakangan ini samsung telah merilis produk terbarunya galaxy note 7, kabarnya generasi samsung t [..]

August 31, 2016

Product CornerDaihatsu Sigra vs Toyota Calya, Pilih Mana?

Baru baru ini , mobil multi purpose vehicle  (MPV) LCGC, Toyota Calya dan Daihatsu [..]

August 03, 2016

Product CornerToyota Sienta Versus Honda Freed: Spesifikasi dan Fitur

Baru-baru ini,  Toyota meluncurkan produk terbarunya dengan nama Toyota Sienta. Meski secara [..]

July 27, 2016

Product CornerSama Sama Murah, Xiaomi Redmi 2 atau Smartfren Andromax R2 Canggih Mana?

Ketatnya persaingan dunia bisnis smarphone dan lesunya ekonomi dunia, banyak produsen teknologi i [..]

July 09, 2016

Product CornerLenovo Rilis Smartphone 8 Inch

Tahun ini bisnis tablet di Indonesia menurun ketimbang tahun kemaren. Namun bukan berarti menyuru [..]

June 29, 2016