Image
July 27, 2016 860 pts 18481

Toyota Sienta Versus Honda Freed: Spesifikasi dan Fitur

Baru-baru ini,  Toyota meluncurkan produk terbarunya dengan nama Toyota Sienta. Meski secara desain tidak sama di negara asalnya Jepang, karena untuk Pasar Asia, Sienta dibuat di Karawang Indonesia dengan tambahan modifikasi dibagian depan dan belakang. Sienta resmi diluncurkan dalam ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) bulan Apri yang lalu. Ini artinya kehadiran  Sienta akan menjadi lawan sepadan Honda Freed di segmen small MPV.

Tidak bisa dipungkiri, selama ini produk-produk Toyota memang selalu laku keras di Pasar Asia, khususnya Indonesia. Toyota Avanza misalnya, banyak kalangan menyebut sebagai mobil sejuta umat. Faktor seperti luasnya jaringan dealer, bengkel resmi yang sudah ada di daerah hingga rumor bekas produk Toyota harganya mahal jika dijual, menjadi kelebihan Toyota jika dibandingkan dengan produsen mobil lain Sementara itu, produk Honda terkenal dengan mahalnya servis, aksesoris, dan sparepart. Tapi berkualitas.

Dalam kasus mobil  bersegmen small MPV, Honda Freed tidak bisa diremehkan  karena lebih dulu mencuri pasar kelas menengah Indonesia jika dibandikang dengan Toyota Sienta. Itu artinya, Honda Freed dikhususnya untuk pembeli kelas menengah keatas. Terlepas dari berbagai kemungkinan tersebut, jika kalian yang ingin membeli dua mobil tersebut, sebaiknya memperhatikan kegunaan dan fungsinya.

Toyota Sienta Versus Honda: dilihat dari mesin dan tenaga

Jika dikomparasikan, terlihat jelas jika Toyota Sienta lebih efensiensi dibahan bakar, tapi tidak memiliki tenaga yang besar. Karena itu, mobil ini sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga, tapi  tidak untuk kebut-kebutan, serta tidak cocok untuk diberikan tumpangan dengan bobot yang berat. Sementara untuk transmisi manual 6 perecepatan dan otomatis 7, terbilang baru di Indonesia.  Karena itulah toyota sienta irit dibahan bakar, tapi cukup lemah di tenaga dan torsi.

Sementara, untuk Honda Freed sangat cocok digunakan bagi kalian yang suka dengan kecepatan karena memiliki daya tenaga yang besar. Barang kali sudah menjadi kelebihan produk Honda yang sudah terkenal dengan tenaganya yang besar jika dibandingkan dengan produk Toyota.  

Toyota Sienta Versus Honda: dilihat dari fiturnya

Sesuatu yang menarik jika kedua mobil ini diperbandingkan adalah ketika melihat fitur-fitur yang dihadirkan. Harus diakui, fitur menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembeli mobil.  Meski mesin harus menjadi pertimbangan yang utama.  Soal fitur, Sienta lebih unggul jika dibandingkan dengan hondra freed. Karena ada bebera banyak fitur sienta yang tak ada di freed.

Adalah airbags tambahan yang  melindungi kaki pengemudi, Sienta juga dilengkapi dengan hill start asist control (HAS) yang berfungsi mencegah mobil mundur saat berhenti ditanjakan,  Vehicle Stability Control , mengurangi efek limbung saat menikung dan kecepatan tinggi, Automatic Head Lamp Levelling ,pengaturan otomatis lampu utama.Barang kali,lain ceritanya  jika Honda memproduksi freed dengan versi terbaru, pasti akan banyak fitur baru yang diberikan.


Penulis : Redaksi Trendezia

Sama Sama Murah, Xiaomi Redmi 2 atau Smartfren Andromax R2 Canggih Mana?

July 27, 2016

Ketatnya persaingan dunia bisnis smarphone dan lesunya ekonomi dunia, banyak [..]

Sambut Ramadhan, 3 Cabang Baru Waroeng Mee Dibuka

July 27, 2016

PT Baba Rafi Indonesia, pemilik jaringan waralaba kuliner terbesar di Indones [..]

Unggul Mana Antara Honda Supra GTR 150 dan Zupiter MX 150?

July 27, 2016

Tak mau ketinggalan dengan rivalnya Yamaha yang lebih dulu telah merilis moto [..]


Product Corner

Product CornerGalaxy Note 5 dan Galaxy Note 7, Cepat Mana?

Belakangan ini samsung telah merilis produk terbarunya galaxy note 7, kabarnya generasi samsung t [..]

August 31, 2016

Product CornerDaihatsu Sigra vs Toyota Calya, Pilih Mana?

Baru baru ini , mobil multi purpose vehicle  (MPV) LCGC, Toyota Calya dan Daihatsu [..]

August 03, 2016

Product CornerToyota Sienta Versus Honda Freed: Spesifikasi dan Fitur

Baru-baru ini,  Toyota meluncurkan produk terbarunya dengan nama Toyota Sienta. Meski secara [..]

July 27, 2016

Product CornerSama Sama Murah, Xiaomi Redmi 2 atau Smartfren Andromax R2 Canggih Mana?

Ketatnya persaingan dunia bisnis smarphone dan lesunya ekonomi dunia, banyak produsen teknologi i [..]

July 09, 2016

Product CornerLenovo Rilis Smartphone 8 Inch

Tahun ini bisnis tablet di Indonesia menurun ketimbang tahun kemaren. Namun bukan berarti menyuru [..]

June 29, 2016